Apa yang menakutkan tentang Thao Tie dalam empat makhluk roh besar legenda Tiongkok?

Thao Thiết

Thao Thiet adalah salah satu binatang buas dari periode Pang Gu. Sebagai hewan yang taat kepada pemiliknya, tidak membantu pemiliknya untuk beribadah ke arah kebaikan. Artinya jika pemiliknya baik maka akan baik, tetapi jika pemiliknya memiliki hati yang kejam maka akan sangat biadab. Mari belajar tentang hewan yang sangat dihormati ini.

Thao Tie dan legenda binatang yang dipanggil

Menurut ahli feng shui, jika Anda memelihara hewan roh, terutama Thao Thiet, Anda tidak akan takut dengan orang-orang di dunia bawah. Pada hari-hari bulan purnama di bulan Juli, makhluk yang dipanggil akan pergi ke sekitar tempat Anda tinggal untuk “memisahkan” orang-orang yin dari tempat tinggal. Itu tidak akan menyerang atau memakan manusia yin seperti monster biasa yang dipanggil.

Menurut legenda dari era kacau, ini adalah periode dunia para dewa dan hantu. Tempat kelahiran banyak binatang aneh, binatang suci dan orang suci dan peri pertama di alam semesta.

Mereka dibentuk oleh energi spiritual langit dan bumi, menyatukan kekuatan untuk membuka gunung dan mengubah bumi. Di antara mereka, empat binatang besar dan binatang dianggap sebagai binatang terkuat dengan kekuatan abadi.

Thao Thiet Thao Tie dan legenda binatang yang dipanggil

Nama-nama seperti Thanh Long, Bach Ho, Chu Tuoc, Nguyet Vu sangat akrab dengan kehidupan orang Asia. Mereka adalah empat dewa dan binatang besar yang mewakili pasir besar, manfaat besar, membawa banyak pertanda baik untuk membantu mengusir dan menekan roh jahat. Empat binatang besar, di sisi lain, termasuk: Cung Ky, Thao Thiet, Dao Ngot, dan Chaos, mewakili pertanda bencana bagi umat manusia.

Lihat juga: Lady Sylvanas Windrunner – Putri Kegelapan

Bentuk Thao Thiet

Berbicara tentang bentuk Thao Thiet, di Son Hai Kinh Bac Son Tinh di gunung Cay Ngo memiliki banyak permata berharga, di bawah gunung ada banyak bijih tembaga. Di sini ada hewan mirip kambing dengan wajah manusia, mata besar di bawahnya, gigi harimau tapi dengan darah manusia yang disebut Thao Thiet.

Ia memiliki kepala yang sangat ganas, dua mata yang cerah dengan penampilan yang marah, hidung yang menunjukkan sepasang tanduk melengkung di kepalanya yang kadang-kadang menyerupai tanduk kambing, kadang-kadang seperti tanduk kerbau. Kedua kaki melentur seperti tanpa arah. Memiliki mulut yang besar, gigi yang tajam seperti mata gergaji, mulutnya sedikit melengkung ke dalam.

Legenda mengatakan bahwa Thao Thiet adalah anak ke-9 dari binatang suci Thanh Long, tetapi berbeda dengan ayahnya, dewa adalah pertanda baik. Thao Thiet adalah binatang yang menandakan kejahatan. Ini adalah binatang buas yang sangat rakus, omnivora, makan apa pun yang dilihatnya.

Empat binatang besarLatih salah satu dari empat binatang besar

Ada juga legenda bahwa ketika kaisar bertarung dengan Pi Huu, ketika Pi Xiu terbunuh, kepalanya jatuh ke tanah dan berubah menjadi Thao Thiet. Ini membawa kehendak dewa iblis besar yang ingin menghancurkan dunia untuk membalas dendam, jadi itu adalah simbol kejahatan, permusuhan dan keserakahan.

Hari ini dalam cerita rakyat, Thao Thiet dianggap sebagai simbol keserakahan dan nafsu. Ini sering didekorasi di mangkuk dan cangkir makanan untuk mengingatkan Anda agar makan secukupnya.

Thao Thiet dan relevansinya dengan masyarakat pada saat itu

Menurut Son Hai Kinh, ada seorang pemimpin di Barat Daya dengan rambut seperti kuku babi di kepalanya. Keserakahan tanpa dasar, mengumpulkan kekayaan tanpa pernah menggunakannya. Sangat pandai menjarah gandum orang.

Dengan informasi seperti ini, Qin Van Cong dan Toc Canh Van ke-18 memiliki banyak orang berbakat tetapi keserakahan tanpa akhir, membenci langit dan bumi, hanya mengetahui kelebihan mereka sendiri, meninggalkan yang lapar dan mati sebagai pelahap. Tapi mereka makan daging manusia tapi tidak bisa menelan mayat.

Thao Thiet adalah binatang yang tidak biasa seperti harimau, singa atau buaya. Sekilas pola dari dinasti Shang dan Zhou; Thao Thiet memiliki wajah seperti serigala. Kerakusan adalah ciri khas gelombang padang rumput. Tidak ada hewan di dunia yang rakus akan coyote.

Thao Thiet Thao Thiet dan relevansinya dengan masyarakat pada saat itu

Jika Anda tidak percaya Anda bisa bertanya kepada penggembala berpengalaman yang merupakan binatang paling rakus di dunia. Jawabannya pasti serigala.

Seperti semua orang tahu, keserakahan identik dengan kebijaksanaan serigala, mengacu pada keterampilan yang membawa keserakahan tanpa akhir. Karena Thao Thiet memiliki dua karakteristik: binatang buas dan kerakusan yang mirip dengan serigala, maka Thao Thiet dalam legenda memiliki gambar yang mirip dengan serigala, meminjam gambar dari serigala.

Percaya pada maskot ini

Ada juga hubungan antara Thao Thiet yang pasti sangat Anda minati. Thao Thiet dianggap sebagai gambar utama dalam dekorasi pola Bao Dinh. Ini adalah alat yang paling penting dari orang-orang Cina di Zaman Perunggu.

Bao Dinh adalah alat untuk pengorbanan suci dan menunjukkan kekuatan tertinggi pemiliknya. Hanya binatang pemanggil kuno dengan status nasional yang memenuhi syarat untuk barang berharga ini. Dan orang-orang menemukan gambar Thao Thiet terukir di atasnya.

Akhir

Legenda tentang monster yang dipanggil sangat menarik, bukan. Setiap budaya dari zaman dahulu akan memiliki kepercayaan dan pemujaan yang berbeda, sehingga ada banyak legenda yang sangat bagus yang diceritakan secara lisan oleh orang-orang. Terima kasih atas minat Anda, mengikuti artikel kami. Halo dan sampai jumpa di postingan selanjutnya!

Author: Tomothy Lane